Minggu, 12 Juni 2016

Kandang Umbaran Ayam Bangkok Aduan

Kandang umbaran ayam bangkok aduan

Anda penghobi ayam bangko aduan.....???

                                                                                         
Disini saya akan mengembangkan pengalaman wacana bagaimana cara menciptakan sangkar umbaran untuk ayam bangkok aduan.kandang umbaran dihentikan terlalu kecil alasannya ayam bangkok akan kurang bebas untuk bergerak,usahakan sangkar umbaran berukururan lebih lebar.




Gambar diatas yaitu sangkar umbaran ayam bangkok yang berukuran sedang,lebar satu meter dan panjang dua meter dan bila disanding dengan ayam bangkok lainya maka ayam yang berada didalam sangkar umbaran akan saling berlarian dan ingin bertarung satu dengan lainya.dengan demikian akan membantu para botoh untuk merawat pembentukan otot kaki ayam bangkok tersebut.

Kandang umbaran yang berukuran kecil menciptakan ayam jadi malas bergerak dan dapat berakibat fatal ayam dapat jadi lumpuh dan juga kerusakan pada bulu-bulunya.agan niscaya ingin ayam bangkok aduan yang dimiliki sehat dan mempunyai bulu yang bagus,nah ini salah satu bentuk kepedulian agan terhadap ternak yang agan pelihara yaitu ayam bangkok.



Selain untuk mengumbar ayam bangkok yang masih dalam perawatan sangkar umbaran juga dapat untuk mencetak ayam bangkok supaya ayam jantan  tidak bercampur dengan ayam jantan lainya.
kandang umbaran ayam bangkok aduan harus higienis dan kering supaya terhindar dari penyakit unggas yang mematikan ibarat flu burung dan aratan.karena penyakit ayam jenis ini sangat mematikan kalau terkena penyakit jenis ini ternak  bisa mati semua dan kalau hal itu terjadi segera laporkan ke petugas atau dokter binatang setempat.

Untuk mencegah penyakit pada ayam,berilah ayam vitamin dan perhiasan lainya dan juga masakan ayam yang sehat,berilah antibiotik pada ayam yang terserang penyakit alasannya mencegah lebih baik dari pada mengobati.kandang ayam atau sangkar umbaran juga harus selalu bersih,lakukan penyemprotan sangkar ayam minimal sebulan sekali.





Saya sudahi cukup disini saja pembahasan wacana sangkar umbaran,jika agan-agan ingin tahu banyak wacana cara merawat ayam bangkok dan yang lainya agan dapat klik di artikel saya yang lainya.terimakasih semoga bermanfaat buat agan-agan yang sudah berkunjung diblog ini.

ADS

Postingan Populer