Selasa, 12 Februari 2019

Perawatan Maksimal Pada Ayam Bangkok Luka Parah

Didalam pertarungan ayam aduan sudah sanggup di pastikan bahwa ayam aduan yang bertarung akan mempunyai luka luar atau pun juga luka dalam. luka pada ayam memang sangat tidak yummy di pandang apalagi sesudah ayam bertarung / ditandingkan. namun untuk proses penyembuhan luka memarnya atau luka robek pada wajah ayam sanggup kita obati dengan cara tradisional.

Pada umumnya ayam aduan yang menang atau juga kalah pastinya akan mengalami luka luar maupun juga luka penggalan dalam, hal ibarat ini pun sudah tidak sanggup di pungkiri lagi. luka yang dimiliki oleh ayam aduan sesudah bertarung harus lah cepat ditangani dengan baik. sebab jikalau luka luka yang dimiliki oleh ayam aduan sesudah bertarung tidak diobati, maka kau sebagai pemilik ayam aduan harus sudah siap untuk mendapatkan konsekuensinya.

Nah untuk kau yang tidak mau kehilangan ayam aduan yang agan sanyangin maka sebaiknya ayam aduan yang kau miliki harus kau rawat dengan baik baik.

pada kesempatan kali ini aku akan mengulas ihwal bagaimana cara nya mengobati luka luar yang dimiliki oleh ayam aduan pada dikala selesai bertarung, bagi agan yang belum paham bagaimana caranya, maka silahkan agan simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik.

Sebelumnya periksa semua penggalan tubuh ayam mulai kepala, leher, tubuh dan paha. ayam jangan dimandikan sesudah tarung jalu. cukup dilap saja dengan spon yg sudah diperas..


1. Bersihkan luka ayam dengan spon yang sudah diperas. jangan menyiramkan air pada ayam yang terkena jalu. sebab sanggup berakibat luka kemasukan air dan terjadi pembengkakan. bersihkan sisa darahnya aja.

2. Cuci luka segera dengan alkohol dan kapas. basuh hingga tdk ada darah disekitar luka maupun kulit. termasuk luka sobek yang parah, bersihkan dengan alkohol hingga terlihat putih, penggalan bawah kulit...

3. Jika luka sobek segera jahit luka dengan benang jahit biasa dan jarum ukuran paling kecil. sebelum menjahit jarum dibakar dengan korek api kemudian balurkan alkohol, rendam benang dengan alkohol juga. kemudian segera dijahit.

4. Nah untuk luka tusuk yang tidak sobek tidak perlu dijahit. tapi dengan cara : Siapkan korek kayu. nyalakan kemudian matikan koreknya, kemudian bacokan bekas batang korek yang sudah di bakar kedalam bekas bacokan jalu ( satu batang korek satu lubang luka )

5. Berikan obat luka betadine atau sejenisnya pada semua bekas jahitan luka dan luka yang ada pada semua penggalan tubuh ayam.

6. Terakhir berikan obat TARIVIT 400mg 1 tablet. kemudian beri minum ayam secucukpnya, segera jauhkan ayam dari ayam hebat lainnya yang ada di sekitar kalangan.

Setelah semua beres lebih baik ayam segera di bawa pulang, jangan menunda waktu. hingga dirumah lepaskan ayam di halaman yg tdk ada ayam hebat lainnya. segera berikan vitamin B complex 1 butir. lepaskan ayam sekitar 1 jam, kemudian masukkan ayam dikandang karantina. besok harinya pagi hari lepaskan ayam sekitar 1 jam dan kembalikan di sangkar box. jangan terlalu banyak dipegang2. sore hari jikalau ayam tidak mau makan bs disuap dengan voer halus sedikit saja yg penting ada isi temboloknya. sesudah itu berikan obat TARIVIT 1 tablet plus gula merah sebesar ibu jari. ayam tetap dalam box, amati perkembangan ayam esok harinya. jikalau terlihat sehat ayam sanggup dilepas sehari penuh bersama ayam betina.

Jangan hingga ada ayam hebat lainnya. namun jikalau ayam msh terlihat lemas, ulangi cara dihari pertama. derma obat tarivit hanya boleh selama 4 hari. jangan lebih.

Gula merah ditambah menjadi pagi dan sore. yang terpenting jangan memandikan ayam sblm semua luka sembuh dan kering, jikalau ayam tidak mau makan suapi sedikit saja ( jangan banyak2 ).

Cukup sekian artikel dari saya, biar bermanfaat buat agan.

ADS

Postingan Populer