Rabu, 13 Februari 2019

Tips Cepat Memerahkan Tubuh Ayam Bangkok

Bagi para pecinta ayam aduan bila melihat ada warna merah pada bab kulit ayam aduan yang tak ditumbuhi bulu, maka sang juragan akan sangat bahagia tentunya. Mengapa demikian? Karena warna merah itu pertanda kondisi ayam aduan sehat, wajahnya terkesan beringas dan sangat siap bertarung.

Dan semua itu Kuncinya ada Pada pemiliknya yaitu rutin latihan, perawatan yang baik, serta jamu & vitamin yang diberikan pada ayam bangkok aduan harus rutin dan juga seimbang. Jika latihan yang Anda diberikan kurang, maka ayam laga akan gampang lemah dan menjadi tidak vit. Demikian juga kalau dukungan jamu & vitamin kurang mencukupi, maka ayam aduan akan gampang sekali terjangkit penyakit.

Karena itu supaya ayam aduan sehat dan berpengaruh dibutuhkan latihan, perawatan, jamu & vitamin yang seimbang serta sesuai dengan takaran supaya jadinya maksimal. Untuk mendapat hasil yang anggun setiap botoh mempunyai resepnya masing-masing.

Berikut Tips Cepat Memerahkan Badan Ayam Bangkok Aduan.



Menurut penuturan dari salah seorang botoh, penjemuran ayam aduan secara rutin setiap hari hingga ayam membuka mulutnya yaitu salah satu cara menciptakan ayam aduan menjadi merah. Selain itu juga perlu diberikan latihan sparing secara sedikit demi sedikit mulai 5 menit , 10, 15, dan seterusnya. Dan setiap kali ayam habis sparing selalu disteam dan juga diberikan Banner.

Sehari sesudah sparing, ayam diberi jamu telor madu, kemudian diberi ekstra fooding tomat & belut secara bergantian (dua kali seminggu). Untuk takaran tomat sekitar 1/4 bab dan 1 ekor belut untuk 3 ayam. Dan disela – sela itu berikan telur puyuh 1 butir. Dan perlu diingat untuk dukungan masakan embel-embel itu tidak di hari yang sama.

Dengan contoh makan, latihan serta perawatan yang baik dan konsisten akan membantu memperlancar metabolisme tubuh ayam aduan. Sampai kini contoh perawatan ayam menyerupai ini cukup efektif untuk menciptakan tubuh ayam merah, sehat dan juga bergairah.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk agan. Salam penghobi sabung ayam.

ADS

Postingan Populer