Selasa, 12 Februari 2019

Cara Membesarkan Dan Memadatkan Tubuh Ayam Bangkok

Setiap pemilik ayam hebat pastinnya menginginkan tubuh ayam aduannya terlihat gagah serta tangguh dalam bertarung. Hal ini tidak terlepas dari postur tubuh yang ideal disertai dengan tekstur yang keras sehingga ayam aduan kita tersebut akan mempunyai keunggulan ketika bertarung.

Bayangkan saja jikalau ayam kita mempunyai teknik bertarung yang manis dan diimbangi dengan tubuh yang proporsional. Tentunya ayam kita ini akan mempunyai pamor yang manis pula ketika diturunkan di gelanggang aduan.

Dan berikut cara untuk membesarkan dan memadatkankan tubuh ayam bangkok aduan.



Untuk cara perawatan dan latihan untuk mendapat tubuh ayam yang besar dan keras ini akan kita bagi menjadi 2 tahapan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduan dari kami berikut ini.

Membesarkan Badan Ayam Bangkok

Ayam bangkok yang mempunyai tubuh yang besar ini tidak lepas dari masakan yang kita berikan. Karena masakan ialah sumber utama dalam pembentukan semua bab tubuh ayam sehingga untuk jenis masakan harus diperhatikan dengan baik.

Dan apa saja jenis pakan untuk membesarkan tubuh ayam aduan ini?
Untuk anak ayam yang masih berusia 1 ahad hingga 1 bulan, ayam sebaiknya diberikan pakan yang mengandung protein, vitamin serta gizi yang lengkap.

Karena pada usia ini ialah usia dimana masa perumbuhan yang memilih keberhasilan untuk mendapat postur tubuh yang ideal,.

Makanan yang biasa diberikan botoh ayam pada usia ini ialah Voor 592 yang dicampurkan dengan susuk abu dengan perbandingan 1:5 (Contoh: 1 kg susu dicampur dengan 5kg pakan).

Selain itu berikan juga obat untuk merangasang pertumbuhan yang sanggup dibeli di apotik atau toko unggas. Untuk obat pertumbuhan ini jangan diberikan terlelu berlebihan.

Setelah melewati usia 3 bulan, pakan diganti dengan pakan yang mempunyai tekstur lebih garang dari sebelumnya,. Pakan yang diberikan sanggup berupa voor 594 yang sanggup dicampurkan dengan nasi putih. Namun untuk melengkapi gizinya juga sanggup ditambahkan susuk abu sama menyerupai pada usia 1 ahad hingga usia 3 bulan diatas.

Pada usia ini masakan sudah sanggup divariasikan dengan jenis masakan lainnya menyerupai jagung halus yang dicapurkan dengan voor 594. Semakin bervariasi masakan yang diberikan,, tentunya kebutuhan vitamin, protein dan gizinya akan semakin terpenuhi.

Untuk jenis masakan lain pada usia ini yakni sanggup ditambahkan dengan menunjukkan daun pepaya yang berfungsi penambah nafsu makan. Caranya yaitu dengan mencampur daun pepaya sebanyak 30% dicampur dengan katul 40%, jagung 20% dan konsentrat 10%,.

Cara membuatnya yaitu daun pepaya dipotong halus atau dijemur hingga kering kemudian direbus dengan air hingga matang, campur dengan katul yang telah ditumbuk dengan sedikit air matang dan diberikan pada ayam tersebut.

Setelah ayam mulai beranjak usia dewasa, pakan sudah sanggup diberikan dalam bentuk pakan garang menyerupai beras merah, gabah, jagung dan lain sebagainya. Namun jangan hingga lupa menunjukkan masakan tambahan atau perhiasan untuk menunjang pertumbuhan tubuh serta menjaga perkembangan tubuh ayam tersebut.

Tahapan selanjutnya yaitu memadatkan atau mengerasakan tubuh ayam aduan.

Pada tahapan ini bekerjsama lebih cenderung diberikan latihan. Untuk latihan ini sebaikanya juga diubahsuaikan dengan usia ayam supaya tidak membebani ayam serta tidak merusak pertumbuhan ototnya.

Latihan yang diberikan ini juga harus rutin dan tertarut supaya otot yang sedang berkembang sanggup terbentuk secara maksimal. Latihan ini sanggup berupa latihan otot sayap, latihan renang, juga latihan lompat, dan juga latihan abar.

Latihan otot sayap dengan menempatkan ayam pada kurungan dan digantung setinggi 1 meter memakai tali dan kemudain diputar.

Berikan latihan ini secara berulang dengan durasi 1 atau dua jam dalam sehari namun jangan terlalu dipaksakan,.

Setelah itu ayam diistirahatkan sebentar kemudian diberikan latihan renang dan latihan abar dengan durasi sesuai dengan kondisi ayam. Untuk latihan lainnya sanggup berupa latihan kliter ataupun dengan menunjukkan latihan lompatan untuk menguatkan otot kaki ayam.

Dengan menunjukkan latihan scara rutin menyerupai diatas, maka tubuh ayam akan mengeras dan ototnya akan terbentuk dengan baik. Salam satu hobi.

ADS

Postingan Populer