Jumat, 09 November 2018

Tips Menentukan Ayam Bangkok Aduan Untuk Di Jadikan Calon Petarung


Banyak penggemar Ayam Bangkok yang menentukan Ayam luncuran siap latih, untuk lalu dilatih dan disiapkan dalam beberapa bulan.

Berikut tips menentukan ayam bangkok aduan untuk di jadikan calon petarung berkualitas:

1. Memilih ayam bangkok yang di penggalan kepala ibarat buah pinang (bulat panjang), ayam dengan kepala ibarat itu pastinya tahan pukul, susah di patok dan tidak asal memukul.

2. Memilih ayam bangkok yang penggalan kelopak matanya terlihat menjorok kedalam, supaya mata besa terlindung dari pukulan lawan, dan mata harus jernih tidak (tidak ada bercak hitam), mata tersebut mempunyai nental yang baik dan lebih sensitif dari gerakan lawan.

3. Pilih jengger ayam bangkok dengan postur jengger semakin kebelakang semakin tinggi dan semakin terang, jengger tersebut merupakan ciri-ciri ayam bangkok yang mempunyai mental baik.

4. Pilih ayam bangkok yang posturnya seimbang dari kepala, badan, sampai kaki, dan tembus warna paruh dan warna kaki.

5. Dan pilihlah tulangan yang bagus, dengan cara meraba ayam tersebut sehingga tertangkap berair besar dan kerasnya tulang dan otot. Kekuatan, daya tahan dan kekebalan terhadap pukulan terletak pada kekuatan tulang, otot dan kerasnya tubuh secara keseluruhan.

6. Yang terakhir untuk pemula harus membiasakan diri untuk memegang tiap penggalan tubuh ayam supaya terbiasa membedakan ayam yang bertubuh keras atau yang lembek, keras dan lembeknya tubuh dan tulang juga berbeda untuk Ayam muda dan Ayam dewasa, dan antara Ayam belum dan sudah terlatih. Disamping itu tidak semua penggalan Ayam harus besar, sebab Ayam Bangkok yang dicari tidak hanya kokoh dan kuat, tetapi juga harus lincah dan gesit.

Demikian dari aku semoga artikel di atas bermanfaat untuk agan dan dapatkan Ayam Aduan, Ayam Bangkok, ayam petarung berkualitas.


ADS

Postingan Populer