Jumat, 09 November 2018

Mengatasi Ayam Leres Atau Jatuh Mental

Ayam bangkok aduan

Banyak faktor ayam bangkok mengalami hal demikian, selain stress berat dari kekalahan ketika berlaga, dapat juga tanggapan dari trah keturunan.

Berikut cara memulihkan ayam bangkok aduan jatuh mental:

-Lepaskan ayam tersebut dengan ayam betina atau ayam remaja yang belum berani untuk di adu, jangan hingga ada ayam arif balig cukup akal di arena umbaran, kurang lebih selama 2 minggu.

-Setelah ada perkembangan dengan di tandai adanya pengejara(nguber) pada ayam remaja, itu menunjukan mental ayam sudah mulai bangkit.

-Selanjutnya kita dapat menguji mentalnya, caranya jajal tarung dengan ayam yang ukurannya lebih keci, bila dapat lebih muda semakain baik.

-Untuk jajal tarung pertama lakukan gebrakan kurang lebih 10detik, lalu di umbar dulu di arena yang sama, cara ini dapat kita lakukan beberapa kali.

-Terakhir kita dapat mengembalikan rasa percaya dirinya dengan memberi keokan, caranya kita tandingkan dengan ayam yang lebih kecil dan lebih muda/ untulan(sampai untulannya keok), dalam melaksanakan hal tersebut sudah dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal.

demikian bahan kali ini, mohon maaf bila mana ada kesalahan, salam satu hobi.

ADS

Postingan Populer