Selasa, 13 November 2018

Keunggulan Dan Kelemahan Sisik Ayam Bangkok Jenis Kerikil Rantai

Dari dulu, kaki ayam bangkok aduan secara umum dikenal sebagai senjata nomor satu dalam berlaga, baik tidaknya pukulan seekor ayam aduan terletak pada kaki.

Selain dipakai untuk membela diri, kaki juga merupakan kawasan untuk ditumbuhi sepasang taji untuk melukai lawan.

Oleh alasannya yaitu itu, kaki ayam aduan yaitu bab dari fisik ayam yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan seekor ayam sebagai ayam petarung alasannya yaitu akan sia-sia bila ayam dengan tehnik manis namun mempunyai kaki yang kurang manis dan hal itu akan berdampak pada pukulan yang tidak mempunyai pengaruh negatif atau pukulan tidak dirasa oleh lawan.

Adapun model kaki ayam aduan banyak jenisnya; ada ayam aduan sisik kerikil rantai, sisik kerikil lapak bahkan juga ada sisik pendekar sinekti, namun kali ini yang akan kami bahas yaitu sisik ayam kerikil rantai.

Baca juga : ciri ciri sisik kaki ayam bangkok mempunyai keistimewaan

Keistimewaan dan Kelemahan Sisik Kaki Batu Rantai.


Ayam disebut sisik kaki kerikil rantai apabila mempunyai ciri-ciri di bab bawah jari ada sisik sisik yang berderet keujung jari dan sisik tersebut terdapat di bab jari saja, bila sisik tersebut terdapat pada bab tengah telapak kaki dan jari itu dinamakan sisik kerikil lapak.

Sisik kaki ayam kerikil rantai dikenal sebagai ayam berkaturanggan atau ayam yang mempunyai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan ayam pada umumnya alasannya yaitu ayam dengan sisik kaki kerikil rantai tersebut mempunyai keistimewaan pada pukulannya yang mempunyai pengaruh negatif terhadap lawan. Adapun keistimewaan ayam aduan yang mempunyai sisik kaki kerikil rantai yaitu sebagai berikut:

Ayam mempunyai mental kuat.Ayam lebih ulet, walaupun mempunyai tehnik sederhana namun sulit ditaklukkan.Mempunyai pukulan yang terasa pedas dan sakit.Mempunyai pengaruh pukulan yang merusak saraf.Stamina gampang kembali bila terkena air.

Selain mempunyai keistimewaan, ayam dengan sisik kaki kerikil rantai tersebut juga mempunyai kelemahan, diantaranya:

Mempunyai langkah kaki  dan kadang ibarat robot, Rentan terkena penyakit bubulan, lebih cocok sebagai ayam pukul dan kurang cocok sebagai ayam taji.Warna rawis yang cocok dengan sisik baturantai yaitu warna merah, alasannya yaitu warna tersebut disegani ayam lain.Sisik kerikil rantai tersebut kurang cocok untuk kaki basah/kaki sisik kurang kering.

Adapun untuk memutupi kekurangannya dalam berlaga hendaknya jangan mencari gandengan dengan ayam sisik naga temurun, alasannya yaitu ayam tersebut juga mempunyai pukulan yang setara.

Demikian dari saya, agar artekel di atas bermanfaat buat agan.


ADS

Postingan Populer