Minggu, 11 November 2018

Cara Mengobati Korep Pada Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok aduan

Penyakit korep salah satu penyakit serius pada ayam bangkok, Penyakit yang sering menyerang jengger, kadang kali ditemukan pula pada serpihan kulit dan serpihan badan lainnya.

Pengobatan korep pada ayam bangkok dapat dengan gampang dilakukan. Akan tetapi bagi para pemula, penyakit korep dapat jadi merupakan momok yang cukup menakutkan.

Pada artikel ini saya akan membahas seputar bagaimana tips dan trik mengobati korep pada ayam bangkok memakai bahan-bahan alami dan tradisional, Untuk Anda yang ingin tahu teknik pengobatan ini, silakan simak pembahasan berikut!

Korep yaitu penyakit yang disebabkan oleh inveksi jamur pada sekitar jengger. Penyakit ini menjadikan jengger yang terjangkit akan terlihat berwarna putih, Jika tidak ditangani dengan serius, jamur penyebab korep akan menyebar ke serpihan badan yang lain.

Untuk mengobati korep biasanya akan memakai air rebusan daun sirih. Cara penggunaannya yaitu dengan memandikan ayam yang terjangkit memakai air rebusan tersebut sikat hingga higienis kemudian dijemur. Setelah itu, olesi jengger yang terjangkit korep dengan ALBERT Kemudian jemur lagi.

jangan dimandikan dulu minimal selama 3 hari hingga korep benar-benar lenyap. Jika mungkin korep masih membandel, treatment tersebut dapat diulangi.

Kurap pada ayam juga. Kurap dapat menyerang kulit yang berbulu, terlebih kalau sangkar ayam lembab dan terlalu rimbun. Untuk pengobatan kurap pada kulit, cara menanganinya yaitu dengan mencabuti terlebih dahulu bulunya, kemudian bersihkan kurap yang menempel, kemudian obati dengan cara di atas.

ALBERT yang dioleskan harus benar-benar meresap ke dalam serpihan terdalam kulit, oleh lantaran itu usahakan biar ayam tidak terkena air.


Jika sulit menemukan salep ALBERT, Anda juga dapat memakai obat kurap untuk ayam bangkok dari materi minyak goreng dan bubuk belerang. Cara penggunaannya sama, yaitu dengan cara dioleskan pada serpihan badan ayam yang terjangkit kurap atau korep.

UNTUK PENCEGAHAN AGAR AYAM KESAYANGAN ANDA TIDAK TERSERANG KOREP

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah ayam kesayangan Anda tidak terjangkit kurap. Beberapa tips tersebut antara lain:

-Usahakan untuk selalu membersihkan sangkar secara rutin dar. Berikan ganjal pasir untuk sangkar untuk mencegah kelembaban tinggi di dalam kandang. Usahakan udara dalam sangkar tidak pengap tidak terlalu rapat. Jika ada ayam yang terjangkit korep, lakukan karantina atau pemisahan. Hal ini supaya ayam tersebut tidak menulari ayam-ayam lain yang sehat.

Demikian dari saya, mohon maaf bila mana ada kesalahan, semoga artikel diatas bermanfaat buat agan.

ADS

Postingan Populer