Selasa, 20 September 2016

Ciri-Ciri/Kreteria Ayam Champion/Ayam Bangkok

Sebagai penghobi ayam harus jeli dalam memlilh sisik dan kaki ayam Ciri-Ciri/Kreteria Ayam Champion/Ayam Bangkok
Memilih Ayam Champion

Sebagai penghobi ayam harus jeli dalam memlilh sisik dan kaki ayam. Karena senjata ayam itu terletak di kaki. Seperti juga kalau
saat prajurit berperang kaki ayam yaitu pistolnya.
kaki berbentuk bundar dan kotak (Belimbing ).

Untuk pemilihan kaki biasanya tergantung dari kesukaan, ada sebagian orang yang suka dengan ayam yang mempunyai bentuk kaki bundar tapi juga ada sebagian orang yang suka dengan kaki ayam yang berbentuk  kotak atau model belimbing.

Tapi biasanya ayam yang kakinya bundar pukulnya lebih sakit dari pada ayam yang kaki kotak atau belimbing. Ayam yang kakinya bundar jalunya super.
Keuntungan dari kaki ayam bulat, biasanya kalau ayam kaki bundar sesudah mabung kakinya tetap atletis, alasannya ayam kaki bundar sisiknya
nggak bangkit pada ketika mabung. Berbeda dengan kaki ayam yang model belimbing, biasanya kalau habis mabung sisiknya akan bangkit dankelihatan kaki ayam menjadi lebih besar.

RUAS JARI KAKI
Pilih ruas jari kaki yang panjang dan meruncing dengan kondisi sisik rapi. Biasanya kalau ruas kakinya panjang, model ayam dengan ruas kaki begini pukul malangnya bagus. Kemudian untuk kaki belakang jangan pilih yang jari pipit (pendek ), alasannya ayam model berikut pada ketika abar atau pada ketika bertanding sering ketinggalan langkahnya(lambat).

SISIK KAKI AYAM
Dalam menentukan sisik ayam aduan kita harus jeli, alasannya dari sisik kita akan tahu model pukul dari ayam yang akan kita pilih.Berikut ini yaitu beberapa kreteria ayam yang mempunyai sisik pukulan mematikan(champion);

1. Sisik Nogo Temurun.
Ciri–cirinya, sisik bab belakang kaki ayam kanan dan kiri menghadap ke bawah. Khasiat dari sisik ini, biasanya ayam kalau dipukul akhirnya akan lebih sakit dan menciptakan ayam lawan tak tahan dan kemungkinan lari/ko.

2. Sisik Batu Rantai
Di beberapa kawasan sering disebut sisik buaya. Ciri–cirinya bab bawah jari–jari ayam ada sisiknya. Sisik tersebut berderet ke belakang. Keistimewaan dari ayam sisik watu rantai pukulannya panas. Tapi ada mitos dari nenek moyang kita dulu kalau ngaduin ayam tersebut jangan dibawah pohon bambu, kalau kita aduin dibawah pohon bambu keistimewaanya akan hilang dan kemungkinan besar ayam akan kalah.

3. Sisik Batu Lapak.
Sisik model ini yang paling ditakuti dalam dunia perayaman, dan sangat jarang ditemui alasannya ayam model begini yaitu ayam tiban, hanya orang – orang tertentu saja yang sanggup merawat ayam
tersebut. Model sisik begini tidak butuh waktu usang untuk mengalahkan musuhnya. Menurut orang renta dulu ayam dengan sisik begini kalau ngelangkahin musuhnya, musuh pribadi lemes.
Ciri–ciri ayam watu lapak yaitu ditelapak kakinya terdapat sisik.

4. Sisik  Ubet
Hati–hati dalam memlilih sisik ayam ubet,Biasanya ayam kalau sisik ubednya cuma sebelah saja  biasanya keberuntungan menangnya cuma sekali,pas pertama ngadu saja. Tapi kalau kita jeli memilihnya justru yang sisik ubednya sebelah tersebut yang menangnya akan terus menerus.Sisik ubed sebelah dengan sisik pecah di jari nomor dua pas ditengah - tengah jari. Ayam yang jarinya dan sisiknya ibarat tersebut diatas biasanya menangan(champion).

Kemudian untuk sisik ubed pas di jalu kanan dan jalu kiri biasanya ayam
tersebut jalunya super. Ayam yang mempunyai ciri tersebut biasanya sanggup ditandai dengan pukulnya. Ayam keleng mempunyai takaran pukul diatas rata – rata.Tapi kalau nggak sanggup pilih sebaiknya hindari ayam yang mempunyai sisik ubed hanya sebelah.

5. Sisik Ubed Dua Satu.
Ciri – cirinya yaitu ada sisik ubed satu dibagian satu kakinya dan dua di kaki lainnya. Kanan yang satu atau kiri yang satu tidak ada duduk kasus yang penting sisik ubednya berbanding dua satu.
Biasanya ayam yang mempunyai keistimewaan ibarat ini sangat diakui keampuhan dibagian tajinya(super).

6. Sisik Pukul Mati.
Ayam yang mempunyai sisik ibarat ini susah susah dicari. Ciri–ciri sisiknya yaitu sebagai
berikut :
Di jari kedua kaki kiri ada sisik pecahnya, atau sisk selipnya. Tapi biasanya ayam darah membunuhnya berpengaruh kalau dipasangkan di ayam yang mempunyai warna bulu merah. Sejelek apapun mainnya ayam yang mempunyai sisik ibarat diatas mempunyai takaran pukul mati. Tapi hati–hati terhadap ayam model ini, alasannya ayam model begini jarang yang mainnya bagus.Ayam jenis ini hanya mengandalkan pukul jalunya dan biasanya tehnikny kurang bagus/melereng.

7. Sisik Selip Sejajar Jalu Kiri dan Kanan.
Ayam model begini mempunyai sisik selip pas dijalu kanan dan kiri.Biasanya ayam ini ayam pukul jalu. Kalau sanggup jangan diadu dahulu sebelum jalunya panjang.

8. Sisik Selip Sebelah,
Ciri – cirinya yaitu ada sisik dibagian jari yang berwarna hitam  disebelah kiri atau kanan kakinya. Ayam sisik selip ini biasanya akan kena matanya.Makanya hindari untuk tidak menentukan ayam yang model sisiknya ibarat tersebut diatas.

Untuk mempunyai ayam champion tidaklah mudah,butuh pengalaman dan keahlian dalam menentukan dan merawat ayam champion semoga gelarnya tetap awet dan tak terkalahkan.Semoga bermanfaat buat anda para pecinta ayam aduan.Untuk menambah wawasan tentang cara memandikan/merawat ayam aduan anda sanggup klik di halaman sebelumnya.

ADS

Postingan Populer